Ketua PD TIDAR Kepri, Gibran Representatif Suara Kaum Milenial

0
79
Ketua PD TIDAR Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) , Indra Saputra, SE

Kepri (cindai.id)_ Tunas Indonesia Raya (TIDAR), sayap kepemudaan Partai GERINDRA membuahkan hasil rembuk nasional antara Pengurus Pusat dengan seluruh Pengurus Daerah se-Indonesia. Dihadiri oleh Ketua Umum TIDAR, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Sekretaris Jenderal TIDAR, Rocky Candra, dan Bendahara Umum TIDAR, M. Husein Fadlulloh, serta tidak ketinggalan Ketua PD TIDAR Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) , Indra Saputra, SE, Rabu (11/10/2023).

Ketua PD Tidar (Organisasi Sayap Gerindra) Kepri, Indra Saputra, S. E dan PC Tidar Tanjungpinang, Rudi Irwansyah Pada Acara Tidar Kepri di Kota Batam

TIDAR tetap berpegang kuat pada putusan partai pada Rapimnas GERINDRA yang digelar di SICC, Sentul, Jumat-Sabtu, 12-13 Agustus 2022 – dengan mendukung penuh Ketua Umum Partai GERINDRA yaitu Bapak Letjen. (Purn.) H. Prabowo Subianto menjadi Calon Presiden periode 2024-2029.

Pada pemilu tahun 2024 ini anak muda memiliki kekuatan 56,45% suara pemilih dengan total pemilih dari kelompok Generasi Milenial dan Generasi Z berjumlah lebih dari 113 juta pemilih. TIDAR yakin komitmen pak Prabowo dalam memberikan ruang besar untuk anak-anak muda di Indonesia. Menanggapi data dan keyakinan tersebut, TIDAR melihat harus adanya representasi generasi muda dalam kepemimpinan nasional, untuk dapat melakukan pembangunan nasional yang berkelanjutan, inovatif dan adaptif untuk mencapai Indonesia Emas 2045.
“Ini adalah langkah besar jika kepemimpinan nasional adalah dari kalangan mayoritas pemilih di tahun 2024. Oleh karena itu kami melihat tokoh yang sangat cocok untuk mendampingi pak Prabowo adalah tokoh muda yang mewakili kami dari suara mayoritas tersebut yaitu Mas Gibran Rakabuming Raka (Walikota Surakarta),” ujar Sara, panggilan akrab dari Ketua Umum TIDAR.

Setali tiga uang, hal senada juga disampaikan Ketua PD TIDAR Kepri, Indra Saputra, SE. Pihaknya optimis dengan mesin Milenial yang dimilikinya di Kepri bisa mendulang sura jika Mas Gibran dipasangkan dengan Ketum Prabowo.
“Pemilih pemula pada Pemilu 2024 merupakan kelahiran 1981-2007 atau berumur dari 16-26 tahun. Di Kepri 23,29 persen atau 349.563 orang dari 1.500.974 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Provinsi Kepri, adalah pemilih generasi muda atau Gen Z. Mas Gibran dinilai bisa menjadi representatif suara kaum milenial dan gen z dalam pesta demokrasi yang akan datang,” ungkap Marcel (sapaan akrab Ketua PD TIDAR Kepri ini).

Lebih lanjut, Indra mempertegas diperlukan tokoh muda yang berpengalaman di ranah pemerintahan agar aspirasi kawula muda bisa terwujud.
“TIDAR sebagai orsap GERINDRA telah berdiri sejak Juli 2008 dan dikenal sebagai anak kandung GERINDRA yang memiliki AD/RT usia maksimal pengurus mendapatkan SK kepengurusan yaitu di usia 35 tahun,” tutup Indra. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here